Kamis, 29 Maret 2012

Contoh Membuat Esai Komunikasi Bisnis

MEMBUAT ESAI TENTANG KOMUNIKASI BISNIS

PEMBUKA
Sedikit menganai perkembangan teknologi dari dulu sampai sekarang, yang menarik, tidak terlalu formal.

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang tidak dapat dilepaskan dari dunia komunikasi, mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali. Sebelum berangkat kerja atau sekolah berbagai kegiatan komunikasi mereka lakukan, nseperti mendengarkan radio, menonton televisi, membaca koran atau bercengkrama dengan anggota keluarga. Tujuan dari berkomunikasi itu sendiri juga bermacam-macam, mulai dari kebutuhan akan informasi (mengrim atau menerima informasi), mengendalikan atau mempengaruhi orang lain, mempermudah tugas-tugas khusus, mengekspresikan emosi, dan masih banyak lagi tergantung masing-masing orang. Melihat kenyataan itu, komunikasi mempunyai pengaruh yang besar dalam kehidupan manusia.
Kegiatan komunikasi yang dilakukan dapat menggunakan berbagai media komunikasi yang ada, baik media komunikasi nonelektronik / konvensional maupun media komunikasi elektronik. Media komunikasi nonelektronik antara lain adalah penggunaan bahasa lisan, bahasa isyarat / bahasa tubuh dan aneka media komunikasi yang menggunakan kertas (aneka macam surat-menyurat, surat kabar, majalah, dan tabloid). Sedangkan media komunikasi elektronik antara lain adalah media audio-visual (televisi), radio panggil (pager), Internet )situs web dan email), teleconference, video conference, telepon biasa (fixed line), dan telepon genggam / seluler (handphine).
Pekembangan teknologi dan ilmu pengetahuan begitu cepat seiring dengan semakin majunya peradaban manusia itu sendiri. Perkembangan teknologi yang pesat ini mendorong perkembangan teknologi di berbagai bidang. Tak terkecuali bidang komunikasi, berbagai bentuk teknologi komunikasi diciptakan. Keberadaan teknologi bagi komunikasi bisnis memang sangat terasa manfaatnya, yang dengan teknologi komunikasi dapat dilakukan secara efektif dan efisien.
Salah satu bentuk teknologi informasi yang digunakan untuk kepentingan komunikasi adalah komputer personal (personal computer) dan Internet.


ISI
Dengan adanya kemajuan teknologi seperti adanya computer maka keuntungan yang kita peroleh ada banyak terutama dalam bidang komunikasi bisnis
(masukkan ndari bab-bab yang sudah dibahas)
Disertai bukti-bukti

Manfaaatnya :
  1. Sebagai alat komunikasi, baik komunikasi antar pribadi atau antar organisasi, lintas budaya atau antar negara  (buat alasan kenapa komunikasi yg 3 td penting, apalagi dijaman sekarang)
  2. Untuk membuat sebuah pesan bisnis, mengorganisasi pesan2 bisnis lebih efisien, lebih gampang apalagi untuk merevisinya, tidak seperti jaman dulu yang pake tangan atau mesin ketik, kalau salah harus diulang.
  3. ketika kita melamar kerja kita juga bisa membuat surat lamarannya, resume nya dengan komputer (buat alasannya). Mengririmnya juga sudah ada yg via online atau melalui internet.
  4. Untuk membuat presentasi bisnis, laporan bgisnis. Kemudian mempresentasikannya. Dengan adanya komputer lebih gampang karena didalammnya juga ada program untuk presentasi,

Komputer sudah merambah hampir semua bidang kehidupan manusia. Kehadiran komputer sudah mulai terasa sulit untuk dihindari. Hampir semua yang ada dalam dunia modern kita dipengaruhi oleh teknologi komputer
Baik kegiatan dalam organisasi bisnis, pekerjaan maupun tugas-tugas dan tidak terkecuali dalam bidang komunikasi.

Bersambung... (download lengkap)

ads

Ditulis Oleh : bangajik Hari: 08.06 Kategori:

1 komentar: